Jokowi Disuruh Berani Tolak Nama Capim KPK Memiliki masalah

Jokowi Disuruh Berani Tolak Nama Capim KPK Memiliki masalah

Proses seleksi calon pimpinan (Capim) KPK sudah masuk menit-menit akhir. Ini hari, gagasannya Pansel Capim KPK akan menyerahkan Datasgp beberapa nama yang selamat seleksi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Indonesia Corruption Watch (ICW) minta Jokowi berani menampik beberapa nama capim yang diberikan Pansel bila beberapa nama itu tidak punyai kredibilitas. Jokowi, menurut ICW, harus berani menampik beberapa nama yang diberikan Pansel serta menilai kapasitas pansel.

“Bila nanti beberapa nama yang dibuat oleh Pansel diketemukan tidak memiliki kredibilitas serta mempunyai reputasi yang jelek karena itu Presiden harus berani ambil sikap untuk menampik saran dari Pansel serta menilai secara detail kapasitas dari Pansel Pimpinan KPK,” tutur Periset ICW Kurnia Ramadhana, Senin (2/9/2019).

Baca juga : Seorang Wisatawan Asal Inggrish Rela Mati Demi Keluarga

Ia menjelaskan Jokowi jadi kepala negara harus pastikan semua seleksi capim KPK dikerjakan denan profesional, transparan serta junjung tinggi nilai kredibilitas. Kurnia menyebutkan ada beberapa tokoh yang sudah mengemukakan masukan pada proses seleksi capim KPK 2019-2023. “Presiden Joko Widodo jadi Kepala Negara harus pastikan semua proses seleksi Pimpinan KPK dikerjakan dengan profesional, transparan, serta junjung tinggi nilai memiliki integritas,” katanya.

One thought on “Jokowi Disuruh Berani Tolak Nama Capim KPK Memiliki masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close