Ini Kronologi Penangkapan Pria Yang Diduga Teroris di Kota Malang

Ini Kronologi Penangkapan Pria Yang Diduga Teroris di Kota Malang

Seseorang tersangka teroris berinisial R (27) diamankan Densus 88 Mabes Polri, Selasa (15/10/2019). R diamankan di Jalan Ciliwung Kota Malang waktu lewat bersama dengan istrinya, PM (32). Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera lewat sambungan telpon, Selasa malam. “Seseorang diamankan, disidik di Mapolres Malang Kota oleh Densus 88 Mabes Polri,” kata Barung.

Ia malas menerangkan dengan detail penangkapan tersangka teroris itu sebab masih juga dalam peningkatan. “Seseorang ini benar kita kerjakan penangkapan. Info masih ditingkatkan oleh Densus 88,” tuturnya.

Rumah tersangka teroris digeledah, punya pensiunan polisi Tidak hanya lakukan penangkapan, team Densus 88 memeriksa rumah tersangka teroris itu di Kelurahan Ikhlas Rejo, Kota Malang. Rumah itu terlihat sepi, cuma satu lampu sisi depan yang menyala. Kholil, salah satunya satpam di komplek perumahan itu menjelaskan, tersangka teroris itu jarang-jarang ada di dalam rumah.

Lantaran Tilang CCTV Jadi Kedapatan Selingkuh Deh

Rumah itu cuma jadi persinggahan serta baru diperbaiki. Awalnya rumah lantai dua itu kosong. “Rumah itu kosong lama,” kata Kholil. Berdasar info di lapangan, rumah itu punya purnawirawan Polri. Disangka, istri tersangka teroris itu adalah anak dari purnawirawan Polri itu. “Pemiliknya pensiunan polisi. Telah tua,” kata Kholil.

Tahun 2018 lalu, team Detasemen Spesial (Densus) 88 Antiteror Polri tangkap dua tersangka teroris di Malang. Penangkapan itu berlangsung persisnya di Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis (17/5/2018) seputar jam 19.00 WIB. Ke-2 tersangka yang diamankan adalah kakak beradik, yaitu ARH serta adiknya, INM. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri membetulkan terdapatnya penangkapan itu. Menurut dia, dua orang yang diamankan langsung dibawa ke Surabaya. “Iya benar. Yang berkaitan langsung dibawa ke Surabaya,” tuturnya lewat pesan tercatat pada Kompas.com. “Dua orang (yang ditangkap). Rincinya kelak dari polda yang launching,” paparnya.

Sesaat Ketua RT 001 Kelurahan Gading Kasri Abdul Mukhid Murtadho akui tidak tahu waktu dikerjakan penangkapan. Walau demikian, dia membetulkan jika dua orang masyarakatnya diamankan Densus 88. “Kebetulan insiden ini berada di daerah kami. Awalnya kami pun tidak tahu ada beberapa hal yang meresahkan atau beberapa hal semacam ini,” katanya. Diluar itu, tidak ada tingkah meresahkan dari dua orang yang diamankan. ARH yang kerja jadi cleaning service di Kampus Negeri Malang aktif di pekerjaan karang taruna. Tetapi, untuk INM, dia akui tidak tahu sebab jarang-jarang di dalam rumah serta seringkali ada di luar kota.

2 thoughts on “Ini Kronologi Penangkapan Pria Yang Diduga Teroris di Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close