Ketua PAN Tersinggung Kadernya Teriak “Teruskan”

Ketua PAN Tersinggung Kadernya Teriak "Teruskan"

Ketua Dewan Kehormatan Partai Instruksi Nasional (PAN) Amien Rais rasakan berang dengan beberapa kader yang meneriakan kata “Teruskan!” dalam Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Pengamatan Kompas. com, sewaktu Amien Rais dikasih peluang buat memberikan pidato sambutan, suara suara “Teruskan!” berulangkali bergema dalam ruang Rapat kerja nasional V PAN. Suara itu diperuntukkan buat Zulkifli Hasan yang dapat kembali maju jadi calon ketua biasa PAN. Amien juga mengusik suara beberapa kader itu. Dia memandang, suara ” Teruskan! ” itu telah seperti penyelenggaraan Kongres PAN.

Walau sebenarnya, penentuan ketua biasa tak dijalankan dalam rapat kerja nasional ini. “Saudaraku, barusan ada suara ‘Lanjutkan! Teruskan! ‘ telah seperti kongres ya. Bila hasil akhir yang mengetahui cuma Allah SWT,” sebut Amien Rais. “Bisa Anda teruskan ataukah tidak teruskan, satu periode, saya cuma tersenyum lantaran telah berada pada Lauhul Mahfudz siapa yang dapat jadi ketua biasa kita kelak,” papar pendiri PAN ini. Mulainya, Amien Rais memberikan pujiannya pada tarian dari Papua yang buka acara Rapat kerja nasional V.

Mendekati Natal-Tahun Baru, Wakapolda Metro Meminta Anggota Sediakan Pola Penyelamatan

Menurutnya, tarian itu bukan kebetulan, namun memamerkan PAN terbuka pada pelbagai ketaksamaan, dan jadi bukti kesuksesan PAN amankan dua bangku DPR dari Papua. “Kita bangsa Bhinneka Tunggal Ika, majemuk, serta kita udah memperlihatkan kita bisa dua wakil DPR dari Papua,” tangkisnya.

Kemudian, Amien membacakan doa penutup pidatonya. Lalu, teriakan-teriakan beberapa kader kian bergema. Amien juga minta, kader-kader tak meneriakkan kata “Teruskan”. “Maaf tak ada yel, teruskan belum semestinya ya,” kata Amien. “Jangan menyusul takdir ya. Anda jangan sorak-sorai begitu, tak pantas. ini bukanlah partai kampungan,” papar eks ketua biasa PAN ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close