Bebas Bersyarat, Ratna Sarumpaet Tak Ingin Jokowi Salah Lagi

Bebas Bersyarat, Ratna Sarumpaet Tak Ingin Jokowi Salah Lagi

Satu diantara pelapor aktivis Ratna Sarumpaet, Ketua Biasa Cyber Indonesia, Muannas Alaidid mengharap Ratna tidak mengulang kekeliruan selesai goaloo bebas jalani waktu hukuman di Instansi Pemasyarakatan Wanita Klas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. “Mudah-mudahan momen ini menyadarkan beliau tidak untuk mengulang tindakannya, berpolitiklah dengan sehat bukan dengan menghalalkan semua langkah,” kata Muannas lewat info tercatat di Jakarta, Kamis (26/12/2019). Muannas memberikan laporan Ratna Sarumpaet atas sangkaan tindak pidana penebaran berita bohong serta fitnah hingga majelis hakim memvonis dua tahun penjara pada aktivis itu.

Mark Zuckerberg Dianggap Zeus Di Dunia Nyata

Muannas tidak mempersoalkan Ratna mendapatkan pembebasan bersyarat dari hukuman di Lapas Wanita Klas IIA Pondok Bambu. “Jadi pelapor dalam masalah Ratna Sarumpaet, saya tidak bisa batasi apa sebagai hak terpidana terhitung hak Ratna untuk mendapatkan pembebasan bersyarat,” tutur Muannas. Muannas tidak mempersoalkan Ratna memperoleh bebas bersyarat selama ketentuan serta mekanisme tercukupi sesuai dengan ketetapan Undang-Undang berkaitan pemberian pembebasan bersyarat.

Pada Kamis, Ratna memperoleh bebas bersyarat selesai jalani dua per tiga waktu tahanan semenjak Oktober 2018. Tetapi Ratna masih dipakai harus lapor satu bulan sekali ke Lapas Wanita Klas IIA Pondok Bambu selama saat jalani bebas bersyarat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close