Espn indonesia

Disuruh Perlihatkan Izin Dewas Berkaitan OTT Komisioner KPU, Ini Tanggapan KPK

Disuruh Perlihatkan Izin Dewas Berkaitan OTT Komisioner KPU, Ini Tanggapan KPK

KPK menjelaskan sudah terima izin dari Dewan Pengawas (Dewas) KPK berkaitan proses pemeriksaan serta penyitaan sesudah lakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Surat izin dari Dewas KPK itu telah keluar pada Jumat (10/1) malam. “Surat izin Dewas diyakinkan telah ada, KPK temukan tempo hari,” kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri pada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Ali menjelaskan surat izin itu tidak dapat diperlihatkan ke seluruh pihak. Karena, menurut dia, surat berkaitan aksi pro justitia cuma dapat diperlihatkan ke beberapa pihak khusus. Beberapa surat berkaitan aksi pro justitia pasti cuma akan diperlihatkan penyidik pada beberapa pihak yang berpentingan langsung,” katanya. Tetapi, Ali pastikan KPK telah mendapatkan izin dari Dewas KPK. Surat untuk lakukan pemeriksaan itu di tandatangani oleh Dewas KPK sesudah KPK lengkapi berkas administrasinya.

Baca juga : Sedan Eksklusif Body Berkarat Sekarang Jadi Trend di Jepang serta Eropa

“Berkaitan perlakuan masalah KPU penyidik sudah bekerjasama dengan Dewas. Beberapa izin untuk keperluan pemeriksaan juga di tandatangani Dewas sesudah beberapa kelengkapan administrasi tercukupi,” sebut Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close