Narasi Awal Mula Ari Sigit Terjebak MeMiles sampai Disebutkan Jadi Konsultan

Narasi Awal Mula Ari Sigit Terjebak MeMiles sampai Disebutkan Jadi Konsultan

Salah satunya cucu Bekas Presiden Soeharto, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit sempat terjebak investasi bodong MeMiles. Ari terima saluran dana Rp 3,5 miliar, sedang keluarga Cendana terima penghargaan dua mobil eksklusif.  Direskrimsus Polda Jawa timur Kombes Gidion Bijak Setyawan menjelaskan awalannya Ari tidak tahu terdapatnya aplikasi ini. Ari terjebak sebab ajakan sang istri, Frederica Fransisca Callebaut atau Rika Callebaut.

“Cendana itu kan diambil, jadi pertama kenalannya si Rika, lantas turut selanjutnya bisa mobil ia. Makin percaya, lantas tarik lah keluarga keluarganya terhitung si Mas Ari Sigit,” kata Gidion di Mapolda Jawa timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (4/2/2020). Lantas, Ari diperkenalkan Rika pada Dirut PT Kam and Kam, Kamal Tarachan atau Sanjay. Sanjay juga lihat kekuatan besar dari terdapatnya keterkaitan Ari Sigit serta tawarkan jabatan advisor atau konsultan.

“Mas Ari Sigit ini diperkenalkan oleh Rika ke Sanjay, selanjutnya mengenal keluarga Cendana serta merasakan ada kekuatan besar. Pada akhirnya Sanjay nawarin (Ari Sigit) ingin tidak jadi advisor,” tambah Gidion. Ari Sigit juga tidak langsung menyetujui keinginan Sanjay. Tetapi, Ari bertanya otoritas perusahaan ini terlebih dulu. Disamping itu, Ari menawar beberapa uang jadi upahnya. Tetapi, Sanjay menampik sebab banyaknya lumayan besar. Tetapi Sanjay memberi DP sebesar Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

Baca juga : Lenovo ThinkBook 14 dengan Intel Core i7 Ditambahkan Spesifikasi Keamanan

Nah waktu itu Mas Ari Sigit bertanya legalitasnya seperti apa. Jika ada (legalitasny) ya ia ingin gabung, tetapi si Sanjay kirim DP dahulu seringkali dari mulai Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar, sesaat masih menanti proses otoritas,” papar Gidion. Sesaat waktu disinggung, berapakah upah yang disuruh Ari Sigit, Gidion menjelaskan belum pahami. Yang pasti, diketemukan saluran dana Rp 3,5 miliar dari MeMiles pada Ari Sigit serta sekarang sudah dikembalikan

“Mereka belum bicara dealnya berapakah, kemungkinan (Rp 3,5 miliar) itu uang muka,” sambungnya. Sedang untuk keterkaitannya, Gidion menjelaskan Ari Sigit belum sah jadi konsultan MeMiles. Sebab belumlah ada kontrak. “Jika dengan otoritas, (Ari Sigit) jadi advisor itu belum. Sebab belumlah ada kontrak tetapi ada beberapa uang telah diterima. Sebenarnya si Mas Ari Sigit ini tahu jika perusahaan ini akan memiliki masalah,” pungkas Gidion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close