Espn indonesia

KPU Makassar: Telah Ada Calon Raih Ketentuan Suport Jalan Berdiri sendiri

KPU Makassar: Telah Ada Calon Raih Ketentuan Suport Jalan Berdiri sendiri

Tenggat waktu pendaftaran calon perorangan di Pilwali Kota Makassar akan habis di akhir Februari ini. KPU Kota Makassar menyebutkan telah ada 6 calon yang sudah ambil username Skema Info Penyalonan (Silon) jalan perorangan atau berdiri sendiri. “Sekarang telah ada enam calon yang sudah ambil username Silon ke KPU Kota Makassar,” kata Koordinator Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Kota Makassar Gunawan Mashar pada detikcom, Senin (17/2/2020).

Gunawan menjelaskan dari ke enam calon itu telah beberapa ada yang sudah penuhi ketentuan suport untuk maju ke jalan perseorangan. Untuk maju livescore online ke jalan perorangan atau berdiri sendiri, seorang calon harus kumpulkan seputar 72.570 suport. “Telah ada yang sampai ketentuan minimum suport, tetapi kami tidak dapat katakan siapapun juga calon itu. Deadline penyerahan ketentuan suport mulai tanggal 19 Februari sampai 23 Februari,” katanya.

Baca juga : Aplikasi BBM Kibarkan Bendera Putih, Tidak Ada Ping! serta Sharing PIN

Sesudah 23 Februari, kata Gunawan, masuk pada step penelusuran suport yang sudah disetorkan pada KPU. Penelusuran ini berjalan sepanjang 3 hari sampai 27 Februari 2020. “Tanggal 27 Februari masuk pada verifikasi administrasi. Berdasar peraturan, jika ada calon perorangan masuk administrasi, tidak dapat didorong oleh partai,” katanya. “Berarti calon yang mendaftarkan perseorangan bila ingin maju melalui jalan partai, harus memperoleh suport dari partai politik sebelum tanggal itu,” paparnya. Berdasar data dari KPU Kota Makassar, enam calon yang sudah ambil username Silon ialah Team Danny pomanto, Team Iriyanto Baso Ence, Team M Ismak, Team Jabal Nur, Team Munawwar, serta Team Andi Pawawoi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close