Espn indonesia

Menkes Nantikan Data Jepang Masalah Berita Masyarakat Terkena Corona Selesai Datangi RI

Menkes Nantikan Data Jepang Masalah Berita Masyarakat Terkena Corona Selesai Datangi RI

Kantor berita NHK memberikan laporan seorang pria Jepang positif menderita virus Corona COVID-19 sepulang dari Indonesia. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto masih menanti data sah dari faksi Jepang. “Aku masih menanti data dari mereka karenanya data epidemiologi dimanapun, apa benar ia sudah mega poker99 kesini, di mananya, disana dicheck sesudah berapakah hari, terus sakitnya apa,” kata Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Berdasar laporan seperti dikutip NHK, pemerintah metropolitan Tokyo mengenali pria Tokyo ini berumur seputar 60-an tahun. Awalannya dia berkunjung ke satu lembaga perawatan kesehatan pada 12 Februari lantas, sebab alami beberapa gejala seperti flu. Tetapi dia kembali pada rumah sebab tidak didiagnosis pneumonia. Lantas, sesudahnya, ia kembali kerja di dalam rumah senior pada 13 Februari, serta di tanggal 14 Februari putuskan untuk diam di dalam rumah. Tetapi selanjutnya dia disampaikan melancong ke Indonesia untuk berlibur keluarga pada 15 Februari.

Baca juga : Banjir Rendam Jakarta, PLN Matikan Listrik di Beberapa Ruang

Walau demikian, laporan NHK tidak menerangkan arah tentu pria itu waktu bertandang ke Indonesia. Pria itu diketahui dirawat di rumah sakit sesudah kembali pada Jepang pada 19 Februari sebab kesusahan bernapas serta disebutkan dalam ‘kondisi serius’. Menurut Terawan, faksinya harus terima info yang detil. Terawan malas menyikapi bila masih hanya berita. “Itu harus detil, jika cuma berita pernah kan di Malaysia sempat juga begitu, Korea begitu. Jadi kita harus terus berhati-hati dalam menyikapinya sebab data itu penting. Aku jadi Menkes benar-benar berpatokan dengan data,” tutur Terawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close