Espn indonesia

Keterangan Polisi Masalah Police Line dalam Tracking Corona yang Disoal RSPI SS

Keterangan Polisi Masalah Police Line dalam Tracking Corona yang Disoal RSPI SS

Pemasangan police line atau garis polisi di dalam rumah korban yang terinfeksi Corona di Depok disinggung oleh Direktur Penting Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril. Syahril memberikan input supaya dalam proses pencarian pengawasan atau tracking surveillance tidak memakai garis polisi atau police line. Lantas apa respon faksi kepolisian?

“Kan telah, telah tidak kita inikan (cabut), telah kita cabut semua,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus agen bola terpercaya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Yusri menjelaskan, faksinya sudah memberi instruksi ke barisan tidak untuk menempatkan police line di beberapa tempat yang disangka diindikasi Corona. “Tempo hari telah kita berikan, Polsek juga kita berikan instruksi untuk dicabut,” imbuhnya. Dia menyebutkan, pemasangan police line awalannya cuma untuk langkah mengantisipasi mencegah.

Memang awalannya kan untuk menahan, terus sekarang telah dicabut,” sambungnya.Awalnya Mohammad Syahril menyebutkan pemasangan police dalam proses tracking surveillance ialah suatu hal yang terlalu berlebih. Menurut Syahril, pemasangan police line dicemaskan akan memunculkan rasa ketakutan warga makin bertambah. “Jangan terlalu berlebih tracking itu ya, jangan gunakan police line semua jenis, itu buat warga tidak nyaman, takut begitu ya. Kita membuat situasi enaklah ya,” kata Direktur Penting RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, dalam pertemuan wartawan di kantornya, Kamis (5/3/2020).

Baca juga : PKS Sumut Kemukakan Ranperda Ketahanan Keluarga, Isi Turuti RUU yang Jadi Masalah

Di lain sisi, kata Syahril, ada juga beberapa orang yang dengan kesadaran sendiri hadir ke RSPI Sulianti Saroso untuk memperiksakan-diri berkaitan virus itu. Tetapi beberapa orang yang lain disebutkan Syahril dirujuk berdasar pencarian yang dikerjakan. Awalnya, rumah korban Corona di Perumahan Studio Alam Indah, Depok sempat dipasangi garis polisi. Tetapi garis polisi itu sudah dicabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close